Festival Catholic Christmas Choir di Mapolda Sulut

  • Whatsapp
Festival tersebut akan berlangsung hingga tanggal 19 Januari 2020, dan dibuka oleh Kapolda Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto.

Manado,DetikManado.com – Masih dalam suasana perayaan Natal dan tahun baru 2020, Polda Sulut melaksanakan Catholic Christmas Choir Kapolda Sulut Festival yang diikuti oleh paroki-paroki di Keuskupan Manado. Acara ini dilaksanakan di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Sabtu (18/01/2020).

Festival tersebut akan berlangsung hingga tanggal 19 Januari 2020, dan dibuka oleh Kapolda Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto. Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, event itu merupakan idenya beserta beberapa temannya sehingga melahirkan satu rencana membuat suatu festival. “Awalnya adalah sebuah kompetisi tetapi di dalam perjalanannya kami berpikir bahwa suatu kompetisi nanti akan berakhir atau menghasilkan sesuatu yang tidak sehat. Banyak yang kecewa karena tidak sesuai dengan harapan,” katanya.

Muat Lebih

Lanjutnya, karena kesan kompetisi itu adalah persaingan sehingga diganti dengan suasana yang fun, dan kekeluargaan serta terlebih juga untuk menggali dan mengembangkan talenta yang mempunyai suara merdu atau suara emas. “Ini adalah motivasi dan kita harapkan bisa menyalurkannya di dalam kegiatan-kegiatan rohani khususnya di dalam misa yang kita laksanakan setiap Sabtu atau Minggu,” ujar kapolda.

Kapolda mengatakan, event itu merupakan idenya beserta beberapa temannya sehingga melahirkan satu rencana membuat suatu festival.

Selain itu, dia juga mengatakan ini adalah suasana pesta dan bergembira karena semua peserta festival tidak usah kuatir karena akan mendapat hadiah atau apresiasi serta Polda Sulut telah menyiapkan Rp150 juta yang akan diberikan kepada peserta. “Serta ada beberapa bonus tambahan dari beberapa sponsor yang sudah menyiapkan voucher belanja di Jumbo, voucher makan gratis di Raja Oci, voucher menginap gratis di Four Point dan dari Kapolda sendiri, saya siapkan menginap gratis di Polda karena tahanan lagi kosong,” canda Kapolda yang disambut gelak tawa hadirin.

Dia mengatakan, event itu bukan suasana yang tegang dan bersifat kompetisi tetapi bergembira sambil menikmati merdunya paduan suara. “Jadi tidak ada juara 1, 2, dan juara 3. Hanya ada peserta paling heboh dan sebagainya. Intinya semuanya menjadi pemenang,” pungkas kapolda.

Kegiatan ini turut dihadiri Uskup Manado Mgr Benediktus Estehpanus Rolly Untu MSC, owner Manado Town Square Hengky Wijaya, serta PJU Polda Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *