Pesan Uskup Manado di Catholic Christmas Choir Festival

  • Whatsapp
Mgr Benediktus Estehpanus Rolly Untu MSC menghadiri acara Catholic Christmas Choir Kapolda Sulut Festival tahun 2020.

Manado, DetikManado.com – Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menghadiri acara Catholic Christmas Choir Kapolda Sulut Festival tahun 2020 yang diikuti oleh umat dari Paroki di Keuskupan Manado, Sabtu (18/01/2020). Kegiatan itu digelar di Mapolda Sulut.

Pada kesempatan itu Uskup Manado menyampaikan pesannya bahwa tahun baru 2020 yang sering dikatakan sebagai tahun masehi yang artinya ini tidak bisa dilepaskan dari tahun kelahiran Yesus yang dirayakan pada masa Natal. “Pada kesempatan ini saya mau mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga pada hari ini kita boleh ada bersama di tempat ini,” ujarnya.

Muat Lebih

Selain itu kegiatan seperti ini juga sangat jarang terjadi di Polda Sulut. Dirinya saja baru dua kali datang ke Polda Sulut karena biasanya berurusan dengan polisi untuk urusan yang lain, tetapi kali ini berbeda dari biasanya. “Festival ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan serta dengan perayaan hari kelahiran Yesus untuk menyelamatkan umat manusia,” kata Uskup Untu.

Menurutnya, suasana perayaan Natal di Sulut sudah mulai terasa di bulan Oktober hingga November baik dari lagu-lagu maupun segala pernak-pernik Natal dan berakhir setelah perayaan yang dinamakan kuncikan. “Umat Katolik mempersiapkan perayaan Natal selama 4 Minggu lamanya yang disebut masa kedatangan penyelamat yang dinantikan,” tuturnya.

 Uskup menambahkan festival itu juga membawa pesan panggilan dan tugas untuk menyebarluaskan pesan Natal yaitu sukacita dalam kemuliaan Allah dan menjadi manusia. “Hari ini kita dipertemukan supaya kita ingat bersama untuk membangun kerukunan, kedamaian di Sulut dan negara kita yang tercinta yaitu Indonesia,” kuncinya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *