FGD Unsrat Manado Membahas Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana

  • Whatsapp
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan, FGD ini diharapkan menambah inspirasi dan motivasi serta spirit bagi semua untuk bisa lebih baik lagi.

Manado,DetikManado.com  – Menghadapi tahun akademik baru, Unsrat Manado mempersiapkan tahapan penerimaan mahasiswa baru untuk program pascasarjana. Untuk membahas hal tersebut, digelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Mercure Hotel Tateli, Minahasa, Jumat (28/06/2019).

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan, FGD ini diharapkan menambah inspirasi dan motivasi serta spirit bagi kita semua untuk bisa lebih baik lagi. “Kita berharap bisa lebh baik lagi,” ujar Kumaat.

Bacaan Lainnya

Lanjut Rektor, penerimaan mahasiswa baru S2, dan S3 yang sebelumnya hanya dibatasi reguler saja, sekarang ini sudah dibuka reguler dua dan juga reguler tiga.

Dia mengharapkan, target utama dalam FGD ini adalah untuk Peningkatan Akreditasi, juga FGD ini membawa masukan untuk pengembangan-pengembangan Unsrat ke depan. “Selain itu juga membahas tentang analisis dan pertimbangan jumlah mahasiswa per mata kuliah. Juga proses dan tahapan penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana tahun 2019,” ujar rektor.

Sejumlah hal yang juga menjadi pembahasan adalah ketentuan tentang jumlah mahasiswa bimbingan dengan ketentuan yang berlaku dan remunerasi. Selanjutnya revisi kurikulum dihubungkan dengan revisi peraturan rektor tentang penyelenggaraan akademik, juga keputusan drop out.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *