Tim Tarsius Menangkap Pelaku Penikaman di Maesa Bitung

  • Whatsapp
Diketahui, pelaku sudah berulang kali melakukan tindak pidana yang sama dan pernah dihukum di Lapas Klas 2 B Tewaan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Bitung,DetikManado.com – Tim Tarsius Wilayah Timur dipimpin Katim Ipda Tuegeh D Darus mengungkap dan menangkap tersangka penganiayaan dan membawa senjata tajam jenis pisau badik.

Pelaku berinisial RD ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/132/VI/2019/sulut/Res Bitung /Sektor Maesa tanggal 30 Juni 2019, di Kelurahan Bitung Barat Satu, Lingkungan IV (Parigi Topor), Kecamatan Maesa, Kota Bitung.

Muat Lebih

Kronologis kejadian pelaku saat itu berada di pangkalan ojek Kelurahan Bitung Barat Satu, bersama teman- temannya bernama Putra, Sadewa, Muhamad Taufik Uhi, Ronny Martin dan Ramly Aluku.

Kemudian datang perempuan tomboy bernama Tina Dama mengatakan bahwa dia telah dipukul oleh orang yang tidak dikenal namanya saat acara di Lingkungan III, Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Kemudian pelaku bersama dengan teman-temannya menuju lokasi tersebut sambil membawa senjata tajam jenis pisau badik dan panah wayer.

Sesampainya di lokasi kejadian, pelaku mencabut sebilah pisau badik kemudian menyerang sembarang orang dan mengena korban atas nama Zainal Sasikome. Korban mengalami luka robek pada bagian perut (pinggang) sepanjang 15 Cm dan luka mengangga. Kemudian.pelaku bersama teman-temannya melarikan diri.

Setelah mendapat laporan, aparat kepolisian bergerak mencari dan menangkap pelaku. Penangkapan itu terjadi, Minggu (30/06/2019) pukul 01.10 Wita, di KelurahanBitung Barat Satu, Lingkungan III, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.

Dari tangan pelaku disita barang bukti babuk berupa satu buah pisau badik dengan panjang 30 cm warna putih mengkilap dan sarung pisau.

Pelaku diamankan di Mapolsek Maesa untuk proses penyidikan lanjut dan dikenakan pasal pasal 351 ayat (1)  KUHP dan pasal 2 ayat 1 UU Darurat tahun 1951

Diketahui, pelaku sudah berulang kali melakukan tindak pidana yang sama dan pernah dihukum di Lapas Klas 2 B Tewaan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Kapolsek Maesa Kompol Robert D Ulenaung saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku sudah diamankan dan diproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek.(dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *