FH Unsrat Menggelar Seminar Peranan Hukum Pada Era Revolusi Industri 4.O

  • Whatsapp
Kegiatan ini menghadirkan nara sumber Guru Besar FH Universitas Airlangga Surabaya Prof Dr Peter Mahmud Marzuki MS LLM.

Manado, DetikManado.com – Fakultas Hukum (FH) Unsrat Manado menggelar seminar hukum dengan tema ‘Peranan Hukum Pada Era Revolusi Industri 4.O’ yang diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa.

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber Guru Besar FH Universitas Airlangga Surabaya  Prof Dr Peter Mahmud Marzuki MS LLM, yang juga adalah seorang penulis buku di bidang hukum. Acara ini berlangsung di gedung A ruang Imanuel Kant, Jumat (01/11/2019).

Muat Lebih

Ditemui Detikmanado.com, Marzuki mengatakan seminar ini sangat bagus karena Unsrat perlu tahu industri 4.O itu seperti apa. “Orang hanya tahu baca di koran atau media massa lainnya tapi tidak paham,” ujar Marzuki.

Dia mencontohkan perusahaan Gojek yang sudah diatur peraturan hukumnya.”Dan kemudian kalau sampe industri 4.O melakukan PHK besar-besaran itu yang kita larang,” tegasnya.

Menurutnya, UU tenaga kerja yang akan disahkan pemerintah sekarang harus tetap mengacu pada program Padat Karya.”Masih banyak tenaga kerja kita, jadi industri 4.O tidak boleh mengurangi hakekat kemanusiaan,” tuturnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi dengan kehadiran para peserta yang dinilainya sangat bersemangat mengikuti seminar ini. “Saya sangat senang dengan antusiasme para mahasiswa juga para dosen, harapannya ke depan Unsrat lebih banyak lagi menyelenggarakan event seperti ini,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *