Perayaan Natal di FH Unsrat, Cinta Kasih Kristus yang Mendamaikan

Perayaan Natal di Fakultas Hukum Unsrat Manado.

Manado, DetikManado.com – Civitas akademika Fakultas Hukum (FH) Unsrat menggelar perayaan Natal Yesus Kristus, Senin (10/1/2022), bertempat di Auditorium Prof Dr Donald A Rumokoy SH MH, Lantai 12 Gedung FH Unsrat.

Ibadah perayaan natal ini dipimpin Pdt Dr Jemmy Matheos STh MTh. Dalam khotbahnya yang mengambil ayat Alkitab Filipi 2:5-7, dia menguraikan tentang makna Natal.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat mendambakan perdamaian kendati di masa pandemi masih saja ada gesekan antar kelompok,” katanya.

Menurutnya, Tuhan dari tempat maha kudus rela turun ke muka bumi untuk misi perdamaian. Tuhan telah mengosongkan dirinya untuk mendamaikan manusia.

“Mengosongkan diri adalah ilmu paling tinggi untuk dapat mampu berdamai,” tuturnya.

Dia memaparkan, ada 3 model ilmu mengosongkan diri yaitu, mengampuni dengan merendahkan diri, mengampuni dengan berkorban serta tidak melihat lagi ke belakang.

“Dengan melakukan ketiga hal itu, hidup akan menjadi bermakna,” ujarnya.

Sementara itu Pastor Dismas V Saletia Pr yang membawakan doa berkat, mendoakan tugas dan tanggungjawab seluruh civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat agar bisa dijalankan dengan baik. juga agar damai sejahtera bisa hadir di keluarga besar FH Unsrat.

Dekan FH Unsrat Dr Flora Kalalo SH MH dalam sambutan mengungkapkan rasa syukur telah melewati tahun 2022, dan memasuki tahun 2022. Rasa syukur itu, karena dapat melewati masa pandemi Covid-19 yang telah mewabah sejak 2020.

“Kita adalah yang terpilih dari sekian banyak manusia yang bisa menikmati hidup di tahun 2022 ini,” kata Kalalo.

Kalalo berharap, dengan cinta kasih Tuhan dapat mendamaikan semua yang ada di Fakultas Hukum Unsrat. (joe)

Komentar Facebook

Pos terkait