Gempa Mag 7,1 Mengguncang, Pasien di RS Pancaran Kasih Manado Berhamburan

  • Whatsapp
Hampir seluruh pasien, tenaga medis dan pengunjung berhamburan keluar ruangan.

Manado, DetikManado.com – Kepanikan yang terjadi saat gempa berkekuatan Mag 7,1 yang mengguncang wilayah Sulawesi Utara, Jumat (15/11/2019), tak hanya dialami warga yang tengah beristirahat di rumah. Yang justru mengalami kepanikan lebih besar adalah para pasien, keluarga, bahkan tenaga medis di sejumlah rumah sakit.  

Seperti yang terlihat di Rumah Sakit Umum Pancaran Kasih Manado. Hampir seluruh pasien, tenaga medis dan pengunjung berhamburan keluar ruangan. Mereka menuju jalan raya, sambil membawa sejumlah barang seadanya.

Muat Lebih

Zulkifli yang saat itu sedang menjaga pamannya yang dirawat di RSU Pancaran kasih mengatakan, di saat terjadi gempa tadi dirinya sudah ketiduran. Sehingga pamannya yang membangunkannya karena ada gempa yang begitu kuat. “Setelah mendengar itu, saya segera bangun dan sempat kepanikan karena melihat situasi di mana pengunjung lain dengan pasien sudah begitu panik. Saya langsung membawa paman saya menggunakan kursi roda untuk keluar ruangan, dan mencari tempat yang aman,” jelas Kifli sapaan akrabnya. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *