Hadapi PS Pegadaian, Siapa 11 Pemain Pilihan Utama Ricky Nelson?

  • Whatsapp
Tim Sulut United saat uji coba menghadapi Persmin MInahasa. (Foto: LMO Sulut United).

Manado, DetikManado.com – Sulut United menjalani laga uji coba yang kedua, Sabtu (01/02/2020) sore, di Stadion Klabat Manado. Jika seminggu sebelumnya di tempat yang sama lawan yang dihadapi adalah Persmin Minahasa, kali ini Busari dkk akan menjajal kemampuan PS Pegadaian Manado.

Menarik untuk ditunggu, siapa 11 pemain pilihan Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson yang bakal diturunkan sebagai starter. Jika diamati sejak latihan perdana pada, Rabu (15/01/2020) lalu, selanjutnya uji coba melawan Persmin Minahasa, hingga beberapa simulasi latihan yang dijalani, Nelson sudah mengantongi sejumlah nama yang menjadi pemain inti timnya.

Muat Lebih

Jika Nelson menggunakan formasi 4-2-3-1, maka di bawah mistar gawang, Ferry Bagus Kurniawan dipastikan menjadi kiper utama Sulut United. Selanjutnya 4 bek yang berdiri di depan Ferry adalah Mahdi Albaar (kanan), Gusti Sandria (kiri), Yudi Khoerudin dan I Nyoman Adi Parwa sebagai bek tengah.

Menarik adalah posisi Adi Parwa yang belakangan menempati kerangka tim inti menggeser Haris Hardiansyah. Padahal di musim lalu, Parwa hanya bermain sebanyak 9 kali. Posisi Gusti untuk pertandingan sore nanti bakal digantikan Andre Oriza, Gusti berhalangan karena izin melangsungkan pernikahan.

Masih belum pulihnya Mahadirga Lasut setelah operasi ringan, membuat 2 kuota di lini tengah bisa dipastikan menjadi milik Busari dan Lucky Wahyu. Sedangkan 3 pemain di depan dua gelandang itu bisa ditempati oleh Ilham Fathoni (kiri), Natanael Siringoringo (tengah), dan Rossy Norprihanis (kanan). Satu posisi paling depan menjadi milik pemain asal Papua, Michael Rumere. Danny Namangge yang sebelumnya menempati posisi itu, belakangan masih dibekap cedera. 

Nelson mengatakan, melalui serangkaian latihan dan uji coba yang dijalani nantinya akan terbentuk kerangka tim termasuk siapa saja yang bakal dipasang. “Namun untuk beberapa posisi, saya sudah punya pemain pilihan,” ujarnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *