Hari Pahlawan, Ada Tabur Bunga di Selat Lembeh Menggunakan KRI Kakap-811

Upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan di Selat Lembah Bitung. (Foto: Dokumentasi Lantamal VIII Manado).

Bitung, DetikManado.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menyiapkan unsur Kapal Perang Republik Indonedia (KRI) Kakap-811 untuk mendukung kegiatan tabur bunga di Selat Lembe, Bitung, Sulut, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 tersebut dipimpin Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan dihadiri sejumlah pejabat lainnya.

Upacara tabur bunga tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Kemudian pelarungan karangan bunga oleh Wali Kota Bitung selaku Inspektur Upacara, serta penaburan bunga di perairan Selat Lembeh yang dilakukan peserta ziarah.

“Upacara Tabur Bunga di laut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa Republik Indonesia,” ujar Maurits Mantiri.

Kegiatan ini dihadiri antara lain Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny Herny Nouldy Tangka bersama Pengurus, Ketua TP PKK Kota Bitung, Pejabat Forkompimda Kota Bitung, serta Asops Danlantamal VIII.

Juga diikuti pasukan upacara dari Prajurit Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII, Kodim 1310/Bitung, Ditpolairud Polda Sulut dan Satpol PP Pemkot Bitung. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook