IKPMP Punya Ketua Baru Periode 2019-2020

  • Whatsapp
Ketua IKPMP Sulut periode 2019-2020 Al-Mahdi.

Tondano, DetikManado.com – Para mahasiswa asal Pinrang yang tergabung dalam organisasi Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Pinrang (IKPMP) di Sulawesi Utara (SuIut) berhasil menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Tahun 2019.

Melalui rilis yang diterima DetikManado.com, Senin (02/12/2019) sore, Mubes IKPMP berlangsung selama 3 hari sejak Jumat, 29 November 2019 hingga Minggu, 01 Desember 2019 yang diawali dengan pembukaan di ruangan lantai 1, Auditorium Unima Tondano, Minahasa, Sulut. Kemudian Mubes dilanjutkan di Sekretariat Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Petrus Unima.

Muat Lebih

Dalam Mubes tersebut berhasil memilih Ketua baru IKPMP Sulut periode 2019-2020. Selain itu mendemisionerkan Pengurus IKPMP Sulut periode 2018-2019.

Dalam tahapan pemilihan terdapat 3 calon yang lulus uji kriteria yaitu Al-Mahdi, Sukriadi dan calon dengan inisial T yang tidak ingin disebutkan namanya. Karena dinamika forum yang terjadi setelah para calon melakukan lobi, akhirnya Sukriadi dan satu calon berinisial T mengundurkan diri. Sehingga Al-Mahdi terpilih sebagai Ketua baru secara aklamasi.

Al-Mahdi mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa terpilih sebagai ketua dan berterima kasih kepada teman-teman IKPMP Sulut yang telah mempercayakan amanah kepadanya serta mensukseskan Mubes. “Untuk itu, saya mohon kepada teman-teman sekalian untuk membantu merealisasikan visi misi saya untuk kemajuan IKPMP ke depan dengan falsafah bugis, sipakatau, sipakainge, sipakalebbi,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik (Fatek) Unima ini.

Sementara itu, Richard Mangambu Ketua IKPMP Sulut periode 2018-2019 mengatakan, organisasi ini 2 kali melaksanakan Mubes semenjak terbentuk. “Saya berharap kepada saudara Mahdi yang terpilih bisa membawa gebrakan-gebrakan baru, membuat organisasi ini jauh lebih baik lagi ke depan,” kata Mangambu.

Ia juga mengatakan agar Ketua baru IKPMP tetap mengayomi dan memberikan perhatian kepada anggota IKPMP karena mereka adalah saudara di tanah rantau.

Mubes ke 2 IKPMP Sulut mengangkat tema Mewujudkan Regenerasi Organisasi Melalui Musyawarah Dengan Semangat Kekeluargaan. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *