Ingin Masuk PTN Jalur SNMPTN? Ini Ketentuan dan Tahapannya!

Manado, DetikManado.com – Tahapan penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sudah dimulai. Terkait itu, Unsrat Manado menggelar sosialisasi tiga jalur penerimaan yaitu melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), dan Jalur Mandiri atau Tumou Tou (T2).

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala SMA se Sulut di Auditorium Unsrat, Manado, Senin (16/12/2019) ini, dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc.

Bacaan Lainnya

Gerung mengatakan proses seleksi ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.”Yang membedakan adalah kami betul-betul merekrut mahasiswa yang siap masuk kampus dengan kemampuan akademik yang dapat dipertangungjawabkan,” ujarnya.

Terkait jadwal pelaksanaan SNMPTN, ungkapnya, dimulai dengan pengisian akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai 02 Desember 2019 – 07 Januari 2020. “Pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah atau PDSS, pemeringkatan siswa oleh sekolah mulai 13 Januari hingga 06 Februari 2020,” ungkap Gerung.

Komentar Facebook

Pos terkait