Ini Daftar Juara O2SN Tingkat Provinsi Sulut

Femmy J Suluh didampingi Sri Ratna Pasiak foto bersama para juara di ajang O2SN Tingkat Provinsi Sulut, Jumat (11/8/2023), di Hotel Gran Puri Manado. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sulut telah selesai digelar pada, Jumat (11/8/2023)0. Sejumlah siswa bakal mewakili Sulut ke ajang O2SN Tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut Dr Femmy J Suluh MSi, Jumat (11/8/2023), menutup secara resmi pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sulut di Hotel Gran Puri Manado.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pimpinan, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, saya menyampaikan selamat bagi yang meraih juara,” ujar Femmy J Suluh didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Dikda Sulut Dr Sri Ratna Pasiak MPd.

Femmy J Suluh mengatakan, dia percaya semua proses pelaksanaan O2SN berlangsung objektif. Sesuai monitoring dan evaluasi, proses berjalan dengan baik, sportif, dan objektif. Proses sudah melahirkan juara di tingkat provinsi, dan akan maju ke tingkat nasional.

“Saya harapkan, tidak sekadar mengikuti, tapi berprestasi dan meraih di level yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ketua Panitia O2SN SMA Tingkat Sulut Artur Tompodung dalam laporannya menyatakan, tujuan pelaksanaan O2SN adalah untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga, menyiapkan peserta didik untuk mengikuti event tingkat yang lebih tinggi.

“Juga untuk sportifitas, percaya diri, dan tanggung jawab,” ujar Artur Tompodung.

Dia mengatakan, O2SN dilaksanakan pada 9 – 11 Agustus 2023 di sejumlah lokasi yakni Karpet Biru Mapanget, Sario Manado, dan KONI Manado.

“Ada 44 atlet di bidang atletik, 43 bulutangkis, 44 karate, dan 21 pencak silat, dan 26 cabang renang,” ujar Tompodung.

O2SN ini diikuti 14 kabupaten dan kota di Sulut, kecuali Kabupaten Bolmong Selatan.

Sedangkan untuk.wasit dan juri berasal dari Pengurus Daerah PASI, PRSNI, PBSI, IPSI, dan Forki. (Yoseph Ikanubun)

 

Komentar Facebook

Pos terkait