Ini Penjelasan Menteri Kesehatan Terkait Isu Virus Corona di Sulut

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerjanya di Manado dengan mengunjungi RSUP Kando. Dia sekaligus mengecek kesigapan Pemprov Sulut dalam menangani Virus Corona, Minggu (26/01/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media saat memberikan keterangan pers terkait dengan kedatangannya ini, dr Terawan menjelaskan bahwa dirinya juga mengecek rumah sakit di Makassar tidak terjadi apa – apa, setelah itu langsung ke Manado untuk mengecek langsung di lapangan apa yang terjadi. “Saya juga mengecek secara langsung kesigapan aparat-aparat saya yang sudah saya perintahkan untuk bekerja 24 jam, menjaga pintu-pintu masuk dan melaksanakan pengecekan baik itu thermal scanner dan infra red,” ujarnya.

dr Terawan mengapresiasi pihak rumah sakit yang begitu siap menindaklanjuti arahannya dan siaga penuh serta yang terus memberikan imbauan kepada masyarakat tentang apa yang harus dilakukan. “Saya tadi mengunjungi pasien yang diisolasi itu, dan ternyata sudah membaik tidak ada batuk pilek,tidak ada lagi demam tidak sesak napas, namun tetap kita pantau,” bebernya.

dr Terawan mengatakan terkait berita 7 warga yang diperiksa di pesawat, itu adalah kesadaran Pemerintah Cina yang sebelum memberangkatkan orang mereka melakukan screening kepada warganya yang akan bepergian ke luar negeri. “Ada 7 yang kelewatan dan itu langsung terkontak dengan kita. Semua siaga langsung ditindak lanjuti dan begitu diperiksa oleh dokter dan dinyatakan clear. Setelah itu dilepas dan mereka sudah menikmati dan berwisata sebagai turis namun tetap kita pantau,” jelasnya.

Selain itu dia mengapresiasi kolaborasi pihak kesehatan TNI Polri yang bekerja dengan solid dan yang begitu siap untuk menjaga masyarakat Indonesia. “Dan saya pastikan sampai saat ini belum ada dan doa kita jangan virus ini masuk di negara kita,” pungkas dr Terawan. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *