Masuk Semester Baru, Mahasiswa Katolik Unima Menggelar Misa Virtual

  • Whatsapp
Moderator KMK se Keuskupan Manado, Pastor Dismas V Salettia Pr memimpin misa. (Foto: DetikManado.com/Richard Fangohoi)

Tondano, DetikManado.com – Memasuki tahun ajaran 2020/2021, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Petrus Unima menggelar misa virtual via Zoom Meeting, Jumat (16/10/2020).

Moderator KMK se Keuskupan Manado (Kusuma), Pastor Dismas V Salettia Pr memimpin langsung misa itu dari Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Malalayang Manado.

Bacaan Lainnya

“Semoga mahasiswa baru yang beragama Katolik tidak hanya menjadi kuman-kuman atau kuliah-mantos, kuliah-manado,” tulis Pastor Dismas sapaan akrabnya kepada media ini usai misa.

Tetapi, kata Pastor Dismas, mahasiswa baru tidak hanya menikmati pendidikan di bangku kuliah, melainkan juga belajar berorganisasi KMK dan bermasyarakat.

“Karena kalian juga adalah calon pemimpin masyarakat,” ujar Pastor Paroki Santa Theresia Malalayang itu.

Berangkat dari homili yang disampaikan, ia pun berharap agar KMK Unima haruslah menjadi keluarga yang di dalamnya orang yang mampu mencintai dan merasa dicintai.

“Sehingga ada keberanian untuk tampil sebagai saksi cinta kasih Tuhan dalam kampus, keluarga, gereja dan masyarakat,” pungkas Pastor Dismas.

Senada dengan Pastor Dismas, Sekretaris Umum KMK Unima Cecillia Wee berharap agar melalui misa virtual itu, kekerabatan sebagai pengurus dan anggota KMK Unima tetap terjalin, walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Semoga kedepannya pengurus KMK Unima bisa banyak melakukan kegiatan seperti semula,” katanya.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unima itu menyebutkan, total yang hadir dalam misa itu sebanyak 33 orang.

“Itu sudah termasuk senior dan mahasiswa aktif,” sebut wanita yang disapa Cecil ini.

Lain kesempatan, Ketua Umum KMK Unima Celsius Teniwut mengungkapkan, misa itu merupakan misa pembukaan yang dilaksanakan setiap awal semester yang diikuti mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.

“Dan saya berharap, misa atau kegiatan kegiatan ke depan sudah bisa dilaksanakan secara tatap muka,” harap Teniwut, Sabtu (17/10/2020). (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar