Ini Peserta Terbaik Uji Kompetensi Jurnalis AJI Manado

Suasana setelah pengumuman dan penutupan kegiatan UKJ AJI Manado.

Manado, DetikManado.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado sukses menggelar Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) pada, Sabtu – Minggu (25-26/01/2020). Tim Penguji dari AJI Indonesia juga menetapkan peserta terbaik untuk tiap jenjang yakni muda, madya, dan utama.

Setelah melewati 20 mata ujian dengan berbagai metode, akhirnya UKJ AJI Manado yang diikuti 27 jurnalis dari AJI Kendari, AJI Manado, dan AJI Ternate, secara resmi ditutup, Minggu (26/01/2020). “Proses UKJ sudah kita lalui, selamat Anda dinyatakan kompeten di masing-masing jenjang,” ujar Badan Penguji AJI Indonesia Hasudungan Sirait, yang juga salah satu pendiri AJI Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebelum memulai acara penutupan itu, Hasudungan memimpin rapat Tim Penguji AJI Indonesia yang terdiri dari Yoseph E Ikanubun (Manado), Ruslan Sangadji (Palu), Abdi Purnomo (Malang), dan M Djufri Rachim (Kendari). Selain mengevaluasi jalannya UKJ, tim ini juga menetapkan para peserta terbaik. “Semuanya terbaik, tetapi ada ang memiliki nilai lebih tinggi dari yang lainnya,” ujar bang Has, sapaan akrabnya.

Komentar Facebook

Pos terkait