Ini Pesan Kapolda Sulut Kepada Jajarannya di Hari Ulang Tahun ke-78 RI

Wakapolda Sulut Brigien Pol Jan de Fretes menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-78 RI, di halaman Mapolda Sulut. Kamis 17 Agustus 2023. (foto: humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com Polda Sulawesi Utara peringati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera di halaman depan Markas Komando (Mako) Polda Sulut, Kamis (17/8/2023) pagi.

Upacara dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigien Pol Jan de Fretes, dihadiri oleh para pejabat utama, para pamen, pama, bintara dan PNS Polda Sulut.

“Rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, serta wujud penghargaan kepada para pahlawan dan pendiri bangsa atas perjuangan dan pengorbanan dalam meraih kemerdekaan Indonesia untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara berdaulat dan mandiri,” ujar Brigjen Pol Jan de Fretes, saat membacakan amanat Kapolda.

Adapun tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, yang menggambarkan semangat Indonesia untuk terus berkembang demi kemajuan bangsa.

“Secara filosofis, tema ini merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebuah simbolis dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia,” lanjutnya.

Komentar Facebook