Ini Rincian Alokasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Kota Manado

  • Whatsapp
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Manado, DetikManado.com – Wali Kota GS Vicky Lumentut menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT ke 397 Kota Manado., Selasa (14/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Lumentut menyampaikan juga terkait besar anggaran yang digunakan dalam penanganan pandemi Covid-19. Total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 96,98 miliar.

Bacaan Lainnya

“Peningkatan angka pengangguran, turunnya daya beli masyarakat serta menurunnya pertumbuhan ekonomi adalah faktor makro yang berpengaruh terhadap kondisi mikro masyarakat,” jelas Lumentut.

Menurutnya, situasi ini tentulah harus direspon cepat, cermat dan akurat serta secara bijaksana dengan memperhatikan segala sisi secara komprehensif meminimalisir dampak negatif Covid-19.

“Pemkot Manado sendiri telah mengalokasi anggaran 96,98 miliar untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Lumentut.

Dengan rincian Rp32,18 miliar untuk penanganan kesehatan, Rp7,66 miliar penanganan dampak ekonomi serta jaringan pengaman sosial sebesar Rp57,15 miliar.

“Sinergitas sosial terus dibangun melalui koordinasi serta komunikasi yang intens dengan semua pemangku kepentingan dalam memgambil kebijakan dalam menghadapi situasi ini,” pungkas Wali Kota. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *