Ini Seruan AGIS Terkait Keterlambatan Pencairan Dana BOS di Sulut

Ketua AGIS Arnold Poli ikut menyorot keterlambatan pencairan dana BOS yang hingga pertengahan Maret 2023 belum juga dicairkan. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Manado, DetikManado.com – Hingga memasuki pertengahan bulan Maret 2023, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum juga dicairkan. Sementara banyak kebutuhan sekolah yang harus dibiayai. Hal ini mendapat perhatian dari Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS).

Diketahui, sebelumnya dana BOS ditargetkan telah cair pada bulan Februari 2023. Ini mengingat regulasi baru dimana pencairan dana BOS hanya dalam dua tahap, dari sebelumnya tiga tahap.

Namun tenryata hingga pertengahan Maret 2023, pencarian dana BOB belum juga terealisasi. Penyebabnya? Masih simpang siur. Ada yang menyebut karena SK Bendara belum ditandatangani oleh Gubernur Sulut, ada punya yang menyatakan karena masih ada pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami tidak tahu mana yang benar. Pernyataan instansi terkait juga berbeda antara pejabat satu dengan yang lain,” ujar salah satu Kepala SMK di Manado, baru-baru ini.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email