Irwasum Polri Canangkan Sulut Bebas Pungli

Manado, DetikManado.com–Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pusat mencanangkan kota dan kabupaten di Sulut menuju kota bebas dari Pungutan Liar, Kamis (10/6/2021)

Usai pencanangan dilanjutkan dengan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar oleh Tim Satgas Saber Pungli Pusat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan jajaran atas inisiatif untuk mengundang Satgas Saber Pungli Pusat, dalam rangka sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar,” tutur Maryoto.

Menurutnya, sosialisasi ini sudah dilakukan di beberapa provinsi di Indonesia, sesuai dengan amanat Presiden bahwa seluruh kabupaten/kota, pelayanan publik harus bebas dari pungli termasuk juga di sektor pendidikan.

“Oleh karena itu saya selaku Ketua Satgas Saber Pungli mengimbau kepada seluruh UPP kabupaten/kota, untuk bisa mengimplementasikan arahan Bapak Presiden untuk menjadikan Provinsi Sulut dan jajarannya, kota/kabupaten bebas dari pungutan liar,” ujarnya.

Komentar Facebook