Jadi Irup Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kajati Sulut Baca Amanat Jaksa Agung

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama , Kepala Kejati Sulut, M. Roeskandi, SH, dan sejumlah pejabat Forkopimda Sulut (Foto : Ist)

Manado, DetikManado — Kejaksaan Tinggi (Kejati), Sulawesi Utara (Sulut), menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyasa ke-58, Senin (23/07/2018), di halaman Kantor Kejati Sulut.

Adapun yang bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Kejati Sulut, M. Roeskandi, SH, pada kesempatan tersebut Jaksa Agung,  H. Muhammad Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara, berpesan kepada segenap keluarga besar Korps Adhyaksa, untuk menjaga kewaspadaan, memelihara kepekaan diri dan menajamkan perhatian terhadap 3 (tiga) hal pokok, yang pertama, Komitmen menjaga konsistensi meningkatkan kinerja dan hubungan sinergitas, meningkatkan intensitas kegiatan dan produktivitas capaian untuk menunjukkan kehadiran Kejaksaan secara aktual ditengah-tengah masyarakat setiap saat dibutuhkan.

Kedua, optimalisasi pelaksanaan tugas, tanggung jawab, peran dan fungsi atas kewenangan yang dimiliki untuk mewujudkan praktek penegakan hukum yang obyektif, profesional dan proporsional yang mampu menghadirkan terbangunnya nilai-nilai keadaan, kebenaran dan kepastian agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan. Penegakan hukum yang juga mampu menjadi instrument penjaga kelangsungan dan keberhasilan pembangunan, serta menjadi pilar utama memelihara keutuhan negeri.

Ketiga, memupuk tekad dan semangat meningkatkan dedikasi dan loyalitas, menghindarkan dispantas perlakuan dan pelayanan kepada semua pihak tanpa membuat perbedaan dalam pelaksanaan penegakkan hukum agar tidak menimbulkan kesalah pahaman.

Nampak hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Sulut, diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Kabinda Sulut.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian acara syukuran yang digelar di Graha Bumi Beringin Manado. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *