Jamin Rasa Aman Selama Pemilu, Kapolda Pimpin Patroli Bermotor TNI-Polri

Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi saat memimpin patroli bersepada motor. (foto : Ist)

MANADO, DetikManado.com – Berbagai upaya dilakukan oleh TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menyalurkan suaranya pada Pemiluhan umum, 17 April 2019 besok.

Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya patroli gabungan TNI-Polri yang dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, Selasa (16/4/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Menariknya kali ini, Kapolda mengendarai kendaraan patroli roda dua bersama sejumlah Pejabat Utama Polda dan perspnil Triparta yang merupakan gabungan Samapta, Brimob dan TNI.

“Patroli gabungan ini untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, kepada para pengusaha, bahwa wilayah hukum Polda Sulut aman, dan memberikan jaminan Hari H besok pada tanggal 17 April silahkan untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya atau hak suaranya,” ujar Sigid.

Adapun rute yang dilalui patroli gabungan tersebut, yaitu berangkat dari Mapolda, menyusuri jalan Piere Tendean, kawasan bisnis Megamas, pusat Kota Manado, Wonasa, Paal Dua, Wenang dan berakhir di Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda Manado.

Menurut informasi yang diperoleh, patroli gabungan tersebut sudah dimulai sejak masa tenang diberlakukan, dan akan dilaksanakan sampai dengan hari pencoblosan Pemilu 2019.

“Patroli seperti ini juga dilakukan di seluruh jajawan Polda Sulut, sifatnya patroli dialogis,” jelas Sigid.

Lanjutnya, inti dari patroli tersebut untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan hari H besok. (red)

Komentar Facebook

Pos terkait