Jika Kalah Lawan Kalteng Putra, Sulut United Terancam Degradasi

Jumpa pers melalui zoom meeting, Selasa (30/11/2021).

Manado, DetikManado.com – Sulut United akan menjalani laga terakhir putaran kedua Grup D Liga 2 Indonesia pada, Rabu (1/12/2021). Bertanding di Stadion Batakan Balikpapan, tim Sulut United bakal menghadapi Kalteng Putra. Ancaman degradasi membayangi Sulut United jika kalah dalam laga tersebut.

“Kalau kalah itu bisa degradasi, jadi pilihannnya kalau kalah degradasi kita lihat aja ke depan,” ujar Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson saat jumpa pers, Selasa (30/11/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini Sulut United berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 12. Poin ini sama dengan Pwersewar Waropen di posisi kedua, Mitra Kukar di peringkat keempat, dan Persiba Balikpapan di posisi kelima. Sedangkan posisi terakhir ditempati PSBS Biak dengan nilai 11. Kalteng Putra yang menjadi lawan Sulut United berada di posisi puncak dengan 13 poin.

“Semua kemungkinan masih ada. Tapi kita tidak memikirkan itu (ancaman degradasi), kita pikir raih kemenangan, itu saja,” ujar Nelson.

Pernyataan yang sama disampaikan gelandang Daud Kotulus. Menurutnya, timnya masih ingin berkiprah lebih jauh di Liga 2 Indonesia, sehingga menang adalah pilihan satu-satunya.

“Kami ingin menang dan meraih 3 poin,” ujar gelandang muda energik ini.

Diketahui dalam laga terakhir itu, selain Sulut United vs Kalteng Putra, akan bertanding juga Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar, dan PSBS Biak vs Persewar Waropen. (joe)

 

Komentar Facebook

Pos terkait