Jokowi Jadi Datang, Tapi Tidak Berkampanye Karena Untuk Menghormati Minggu Sengsara

  • Whatsapp
Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. (foto : Presidenri.go.id)

MANADO, DetikManado.com – Humas Pemprov Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), memastikan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Manado, Minggu (31/03/2019) malam.

Menurut siaran pers Humas Pemprov Sulut, “Untuk menghormati minggu sengsara Umat Kristiani dalam menyambut Paskah, Jokowi yang juga Calon Presiden pada Pemilu 2019 ini memilih tidak berkampanye sesuai jadwal yang ditetapkan KPU,” tulis Humas Pemprov, Sabtu (30/03/2019) pagi.

Muat Lebih

Lebih lenjut, jelaskan kedarangan Presiden Jokowi akan melakukan tugas kenegaraan, menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (KGM-X PGI) di Minahasa Utara.

Jokowi juga akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut, diantaranya kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit Tomohon dan Asrama Unima Tondano.

Menurut Pemprov, Sulut memang istimewa bagi Presiden Jokowi, karena kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ke Sulut pada Minggu besok akan menjadi kunjungan kelima kalinya selaku kepala negara di Bumi Nyiur Melambai.

Disampaikan pula, bahwa sejak kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, orang nomor satu di Indonesia ini, sudah 4 kali menginjakkan kakinya di wilayah Sulut.

Baca juga : Jokowi Tetap ke Manado, Tapi Bukan Untuk Kampanye

Seperti yang diberitakan sebelumnya, rencana kampanye calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, di Kota Manado dikabarkan batal dilaksanakan karena alasan waktu yang mepet

Batalnya kampanye tersebut, dikarenakan Jokowi baru akan tiba di Manado sekitar pukul 17.30 wita, sedangkan batas waktu kampanye yang diberikan oleh KPU hanya sampai pukul 18.00 wita.

 “Jokowi tiba di Bandara Samratulangi Manado sekitar 17.30 Wita, atau bahkan bisa lebih dari waktu tersebut,” jelas Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD), Jokowi-Amin, Frangky Wongkar, Jumat (29/03/2019) kemarin.

(dm)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *