579 dibaca

TNI-Polri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi ke Sulut

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan pengamanan kumnjungan Presiden RI ke Sulut. (foto : Ist)

MANADO, DetikManado.com – Polda Sulut dan Kodam XIII/Medeka, melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo, ke Sulawesi Utara.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, memimpin langsung apel yang dilaksanakan di Lapangan Koni Sario, Sabtu (30/03/2019) siang.

Muat Lebih

Aritonang dalam amanatnya mengatakan apel tersebut untuk mengecek seluruh Satuan Tugas Pengamanan VVIP, baik personil, materil maupun sarana pendukung lainnya, karena kunjungan RI 1 ini harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Mari kita tunjukkan bahwa TNI-Polri dan Pemerintah di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam juga berpesan agar menghindari tindakan tidak simpatik, arogan dan berlebihan, waspadai dan monitor daerah-daerah rawan dengan upaya antisipasi pengamanan secara terpadu lintas sektoral, cepat dan tepat dalam menghadapi segala permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan berharap ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Aritonang.

Usai memberikan arahan, Pangdam dan Kapolda bersama pejabat Pemerintah Provinsi yang hadir melakukan pengecekan pasukan.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo, rencananya akan tiba di Manado pada hari Minggu (31/3/2019) malam, untuk melaksanakan tugas kenegaraan.

Adapun agenda Presden di bumi nyiur melambai, yakni menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KGM-X PGI) di Minahasa Utara, meresmikan kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit Tomohon dan Asrama Unima Tondano.

(dm)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *