Jumlah Kartu Kuning Eksel Runtukahu Lebih Banyak Ketimbang Jumlah Gol

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Bogor FC Sulut United sudah menyelesaikan kompetisi Liga 2 Indonesia dengan menduduki peringkat 6 klasemen akhir wilayah timur. Dari total 20 pertandingan, Yudie Khoerudin dkk mencatat 8 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 7 kekalahan.

Selain pencetak gol terbanyak, aspek lainnya yang menarik untuk disimak adalah para pemain yang mengoleksi Kartu Kuning (KK) dan Kartu Merah (KM) selama musim kompetisi 2019. Siapa saja pemain yang mencatatkan diri paling banyak dihadiahi kartu oleh sang pengadil lapangan?

Muat Lebih

Berdasarkan data yang dihimpun dan diolah detikmanado.com, pemain yang tercatat paling banyak mengoleksi KK adalah Iman Fath. Iman yang diawal putaran kedua berperan sebagai kapten tim menggantikan Wawan Samma ini total mengoleksi 6 KK. Pemain yang belakangan ini posisinya sebagai kapten digantikan Yudie Khoerudin ini juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang memperoleh KM. Bahkan Iman mendapat 2 KM saat pertandingan pertama melawan Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, 22 Juni 2019, dan saat laga kandang melawan Persis Solo.

Di urutan berikutnya adalah bek kiri Gusti Sandria dan sayap kanan Fajar Romansyah. Dua pemain ini masing-masing mengoleksi 5 KK dari keseluruhan laga yang dijalani.

Selain menduduki peringkat kedua pencetak gol terbanyak dengan 3 gol, striker Eksel Runtukahu juga mencatatkan namanya sebagai penerima KK terbanyak ketiga dengan jumlah 4. Menariknya, jumlah perolehan KK lebih banyak ketimbang jumlah gol yang dicetak Runtukahu.

Selanjutnya bek kanan Mahdi Albaar dan gelandang bertahan Dolly Gultom tercatat menerima KK sebanyak 3 kali. Disusul 5 pemain yang mengoleksi 2 KK yakni kiper Ferry Bagus Kurniawan, bek tengah Dion Mefahmi, bek tengah Haris Hardianyah dan dua striker Martinus Novianto dan Rudiyana.

Untuk pengoleksi 1 KK, ada 9 pemain. Mereka adalah kper AP Zinda, gelandang Wawan Samma, Herrie Lontoh, dan penyerang sayap Sahar Tehupelasury. Kemudian ada 4 pemain belakang yakni Agus Supriyanto, I Nyoman Adi Parwa, Rizky Syawaludin, dan Yudi Khoerudin. Satu lagi pemain yang mengoleksi 1 KK adalah striker Bijahil Chalwa. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *