Kader KB di Sulut Diminta Ikut Memberdayakan Ekonomi Keluarga

  • Whatsapp
Bantuan paket sembako dari BKKBN untuk warga setempat.

Amurang, DetikManado.com – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene kembali bertatap muka dengan warga di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Selasa (13/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Felly ikut mensosialisasikan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparannya, dia menjelaskan tentang program KKBPK yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas. Program KKBPK dilakukan melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga dan ekonomi produktif.

“Misi program KKBPK adalah melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga. Nah dalam hal inilah maka kader KB juga dituntut untuk bisa ikut memberdayakan ekonomi keluarga,” ujarnya.  

Pemberdayaan ekonomi keluarga bisa dengan menggali potensi yang ada di daerah masing-masing. Misalnya di Kabupaten Minahasa Selatan punya hasil pertanian ubi, itu kemudian bisa dikembangkan menjadi industri rumah tangga. Karena dari bahan baku ubi, bisa dihasilkan berbagai produk turunan.

“Untuk itulah kita harus kreatif, juga jeli melihat potensi yang ada. Ini sebagai upaya ikut memberdayaan ekonomi keluarga,” ujarnya. Selain menggelar Komunikasi Informasi dan Edukasi KKBPK, juga dilakukan pembagian paket sembako untuk kader KB dan warga setempat yang hadir. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *