Terkait Keluarga Berkualitas, Felly Minta Waspadai Kosmetik dan Obat Palsu

  • Whatsapp
Setelah menerima sosialisasi terkait program BKKBN, warga mendapat bantuan paket sembako.

Amurang, DetikManado.com – Selain merencanakan perkawinan yang baik, salah satu upaya membangun keluarga sejahtera dan berkualitas juga dengan melindungi keluarga dari kosmetik dan obat palsu. Hal ini disampaikan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene saat sosialisasi program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Hal ini perlu menjadi perhatian warga sekalian, agar bisa menjaga kesehatan, dan melindungi keluarga dari penggunaan kosmetik serta obat palsu,” ujar Felly di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Ranomea, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Senin (12/10/2020).

Bacaan Lainnya

Felly mengatakan, berbagai program yang dikerjakan oleh BKKBN adalah mulai dari mempersiapkan perkawinan, hingga membangun keluarga yang berkualitas. Dalam proses itu, banyak persoalan yang bisa muncul antara lain terkait dengan kesehatan keluarga.

“Banyak godaan menggunakan kosmetik untuk mempercantik diri, memutihkan kulit. Padahal ini bisa jadi persoalan kesehatan,” ujarnya.

Dia mencontohkan banyaknya cream pemutih yang menawarkan kecantikan namun berdampak pada kerusakan kulit, bahkan kanker. Efek penggunaan kosmetik palsu itu mungkin tidak langsung dirasakan, namun bisa setelah beberapa waktu kemudian baru dirasakan dampaknya.

“Misalnya kenapa wajah kita terlihat lebih tua dari usia kita, ini contoh dampak penggunaan kosmetik palsu,” ujar Felly.

Selain itu juga warga diminta mewaspadai oba-obat palsu yang justru bisa mengganggu kesehatan. Padahal tujuannya untuk menyembuhkan, yang terjadi justru menimbulkan masalah.

“Hal-hal ini bisa terjadi pada keluarga kita, dan menjadi masalah. Ini harus diwaspadai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Felly juga membahas berbagai program BKKBN dalam upaya meningkatan ketahanan keluarga menuju keluarga yang berkualitas. (*)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *