Kalahkan Persatu Tuban, Bogor FC Sulut United Naik ke Posisi 5

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Kemenangan penting yang diraih tuan rumah Bogor FC Sulut United atas tamunya Persatu Tuban 3-1 dalam pertandingan di Stadion Klabat Manado, Rabu (28/08/2019), membuat posisi Iman Fath dkk naik ke peringkat.

Kini mereka bertengger di posisi 5 klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Timur dengan poin 16.

Bacaan Lainnya

Dari total 12 pertandingan, Bogor FC Sulut United mengantongi 4 kemenangan, 4 seri, dan 4 kali kalah, dengan nilai 16. Produktifitas gol surplus satu yakni memasukan 14 dan 13 kemasukan.

Sementara itu, dengan kekalahan 1-3, Persatu Tuban masih terbenam di dasar klasemen di posisi 11 dengan nilai 8 hasil dari 11 pertandingan. Anak-anak asuhan Bambang Sumantri ini meraih 2 kemenangan, 2 hasil seri, dan 7 kelalahan.

Sedangkan di posisi puncak klasemen ditempati PSIM Yogyakarta dengan nilai 21, hasil dari 12 kali pertandingan. Tidak pernah seri, Christian Gonzales dkk meraih 7 kemenangan dan 5 kali kalah.

Diketahui, dalam pertandingan di Stadion Klabat Manado sore tadi, Bogor FC Sulut United tertinggal lebih dulu dari Persatu Tuban di menit ke 28 melalui Wahyu Army Kurniawan. Menit ke 32 tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan melalui kaki Yudi Khoerudin, skor pun bertahan imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, kedua tim bermain saling menyerang, dan akhirnya kerjasama pemain depan anak-anak asuhan Herkis berhasil mengubah kedudukan di menit ke 54 melalui tendangan Eksel Runtukahu.  Stadion kebanggaan warga Manado ini pun langsung bergemuruh menyambut gol tersebut. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Menit ke 59 tuan rumah memperoleh hadiah penalti setelah bola mengenai tangan salah seorang pemain Persatu Tuban, namun pertandingan harus terhenti sejenak akibat protes dari anak-anak Persatu Tuban.

Pertandingan kembali dilanjutkan, dan mantan striker Persib Bandung Rudiyana yang dipercayakan menjadi algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurba, kedudukan pun berubah menjadi 3-1 di menit ke 62. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-1 untuk tuan rumah.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *