KAMMI Manado Khitan 30 Anak Desa Tombolikat

Pelaksanaan Khitanan massal oleh KAMMI Manado. (foto :Sri/detikmanado)

BOLTIM, DetikManado.com – Team Medis Muslim Negarawan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gelar Khitanan Masal di masjid Babus Salam,Desa Tombolikat, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu (31/03/2019).

“Pelaksanaan khitanan masal ini msrupakan wujud dari bakti KAMMI kepada Masyarakat,” Ujar Sandi Tadete sebagai ketua panitia.

Sementara itu, Sangadi Tombolikat, Zulkifli mokodompit, menyambut baik pelaksanaan khitanan yang digagas KAMMI Manado tersebut.

“Kita selaku pemerintah desa dan masyarakat sangat berterma kasih atas diadakanya kegiatan bakti amal ini di desa kami dan ini sangat membantu masyarakat,” ujar Zulkifli.

Menurut Sangadi, dengan adanya khitanan gratis seperti ini, masyarakat tidak susah-susah lagi membayar dokter untuk khitanan anak-anak mereka.

Kepada DetikManado.com, masyarakat mengungkapkan rasa bangganya kepada KAMMI atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami masyarakat Desa Tombolikat sangat bangga atas kepedulian adik-adik mahasiswa, semoga kedepanya KAMMI semakin maju dan terus berkarya untuk bangsa,” Ujar Nur Naningsi Solang, warga Desa Tombolikat Selatan.
Kegiatan yang merupakan rangkaian dari kegiatan bhakti amal KAMMI Manado ini, berhasil mengkhitan 30 orang anak desa setempat.

Peliput : Sriaryanti Humune

Komentar Facebook