KAMMI Manado Gelar Bakti Amal di Boltim

Bakti Amal KAMMI Manado di Desa Tombolikat. (foto : Sri/detikmanado)

BOLTIM, DetikManado.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Manado, Sabtu (30/03/2019), gelar Bakti Amal di Desa Tombolikat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timut.

Aksi ini mengambil tema ‘Mengaktualisasikan Tri Darma Perguruan Tinggi melalui Bakti Amal KAMMI daerah Manado’.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bakti Amal tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Tombolikat, Laorika mokodompit S.Sos.

Dalam sambutanya, Laorika mengatakan kegiatan Bakti Amal merupakan kegiatan yang sangat positif, Dirinya sangat berterimah kasih kepada adik-adik mahasiswa yang menyelenggarann kegiatan tersebut di Desa Tombolikat.

“Saya buka kegiatan bakti amal ini dengan melafadzkan Basmallah dan selamat menjalankan kegiatan,” ucap Laorika saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua KAMMI Daerah wilaya Manado, Muhammad Anshar Tadete S. Pt, mengatakan kegiatan Bakti Amal tersebut dilaksanakan sebagai wujud kecintaan KAMMI kepada masyaralat.

“Bakti amal kita adakan sebagai wujud kecintaan KAMMI kepada Masyarakat dan untuk mengimplementasikan bidang ilmu yang kami dapatkan di perguruan bangku kuliah,” jelas Anshar, kepada DetikManado.com, Senin (01/04/2019).

Adapun kegiatan yang di lakukan selama Bakti Amal tersebut diantaranya Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Negri Kayumoyondi, Bina Masjid, Fokus Grup diskusi (FGD) di Kafe Aisya.

Bahkti amal kali ini diikuti sekitar 50 orang pengurus dan anggota KAMMI Daerah Manado, yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas samratulangi (UNSRAT), Instutut Agama Islam Negri Manado (IAIN Manado), Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (Stikes) Muhamadiya, Universitas Pembangunan Indonesia (Unpi), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Sulut dan Universitas Teknologi Sulawasi Utara (UTSU).

Peliput : Sriaryanti Humune

Komentar Facebook

Pos terkait