Kanwil Kemenag Sulut Berikan Bantuan Kepada Korban Abrasi Pantai Amurang

Kanwil Kemenag Sulut Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Abrasi Pantai Amurang. (foto : Herry/istimewa)

Minsel, DetikManado.com – Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Anwar Abubakar bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Rismayanti Anwar beserta rombongan mengantar dan menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan kepada warga yang terdampak bencana alam abrasi air laut beberapa waktu lalu, di Kabupaten Minahasa Selatan.

Turut hadir pada kegiatan ini Kabag TU Basri, Kepala Kemenag Minsel Archilaus Egeten, Wakil Ketua DWP Opin Posangi dan Sekretaris DWP Santi Kalangi.

Bantuan tersebut diserahkan di Posko Peduli Bencana Pemkab Minsel yang berpusat di Kantor Kelurahan Lewet, Minsel.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minsel Thorie Joseph dan Kepala Dinas Sosial Minahasa Selatan Sofie Sumampow.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, minuman, tikar, bantal, selimut, pakaian dan kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak.

Kepala Kanwil dan rombongan juga meninjau langsung tempat penampungan sementara pengungsi dan lokasi terparah terjadinya longsor akibat abrasi air laut yang melanda masyarakat di sekitar Pantai Amurang.

Anwar Abubakar berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudari di Amurang yang terdampak bencana tersebut.

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak bencana dan saya berterima kasih atas perhatian Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda Minsel atas atensi yang diberikan kepada para korban”, pungkas Anwar Abubakar.

Terinformasi, bantuan ini merupakan tahap kedua dan bantuan ini terkumpul berkat partisipasi dari para para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Sulut dan ASN jajaran Kanwil Kemenag Sulut. (Ali)

Komentar Facebook