Kanwil Kemenag Sulut Perkuat Kerukunan dan Moderasi Beragama di Sitaro

Kegiatan Dialog Lintas Agama yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Little House, Kelurahan Tatahadeng, Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Selasa 23 Agustus 2022. (foto :Herry Mety/Istimewa)

Sitaro, DetikManado.com – Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Basri SAg MPd menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Dialog Lintas Agama yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Little House, Kelurahan Tatahadeng, Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Selasa (23/08/2022).

Pada kesempatan itu, Basri mebawakan materi tentang potret kerukunan di Sulawesi Utara sebagai cerminan moderasi beragama, dan menjadi promotor kerukunan serta moderasi beragama dan meningkatan indeks kerukunan Sulawesi Utara.

Ketika dikonfirmasi, Basri menegaskan kolaborasi dan sinergitas antara Kementerian Agama, Pemkab Sitaro, FKUB, Polres serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk memperkuat kerukunan dan moderasi beragama di Sitaro.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi antara Kementerian Agama, Pemerintah Daerah, FKUB, Tokoh Agama dan masyarakat dalam rangka menjaga dan meningkatkan kerukunan dan moderasi beragama di Sitaro,” ungkapnya.

Komentar Facebook