Kapolda : Pemilu di Sulut Aman dan Lancar

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto memantau pencoblosan Pemilu 2019 di Kota Bitung. (foto : Ist)

MANADO, DetikManado.com – Pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), sudah selesai siang tadi, saat ini sedang dilakukan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), bahkan ada beberapa TPS yang sudah selesai melakukan penghitungan suara.

Suksesnya pelaksanaan pemungutan suara ini, tidak lepas dari peran aparat keamanan terutama TNI-Polri yang berkali-kali menyampaikan jaminan rasa aman kepada masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya di TPS.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, mengatakan pemilu kali ini sangat luar biasa, dan Polri pun harus melakukan hal yang luar biasa supaya dapat menjaga keamanan semua tahapan pelaksanaan pemilu 2019.

“Pelaksanaan pemilu di Sulawesi Utara berlangsung aman dan lancar,” jelas Sigid, saat memberikan arahan kepada anggotanya, Rabu (17/04/2019) malam, di halaman Mapolda.

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang dua ini mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kekompakan seluruh peronil, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

“Selain pengamanan pemilu, kita akan melaksanakan tugas pengamanan perayaan Paskah, untuk itu, seluruh anggota agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sigid mengajak seluruh personil untuk berdoa kepada Tuhan, agar semua tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada arahan tersebut Kapolda turut didampingi Karo Ops dan Kabid Propam Polda Sulut. (red)

Komentar Facebook