Kapolda Sulut Ikuti Upacara Hut ke-71 Airud Secara Virtual

Manado,DetikManado.com- Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno bersama Wakapolda, Irwasda, Karo Rena, dan Dirpolairud Polda Sulut, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Airud tahun 2021 secara virtual melalui video conference, Rabu (01/12) pagi, di Ruang Tribrata Mapolda.

Upacara tersebut dipusatkan di Mako Poludara Pondok Cabe, Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Hut ke-71 Airud ini bertemakan ‘Polri yang Presisi Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh’.

Mengawali amanatnya, Jenderal Sigit mengucapkan selamat ulang tahun ke-71 Airud kepada seluruh keluarga besar Korpolairud Baharkam Polri yang bertugas di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Semoga seluruh personel Korpolairud Baharkam Polri senantiasa mampu memberikan darma bakti terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Ibarat dalam dunia pewayangan, lanjut Jenderal Sigit, maka Korpolairud memiliki kemampuan udara dan kemampuan laut. Ibarat Gatotkaca yang memiliki kemampuan untuk menguasai udara, dan Antasena yang memiliki kemampuan untuk menguasai laut.

“Tentunya dua kemampuan yang berbeda tersebut, yaitu kemampuan Polisi Udara dan kemampuan Polisi Perairan memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri,” katanya.

Kemampuan tersebut, jelas Jenderal Sigit, telah dibuktikan dalam berbagai macam kegiatan penugasan, dan berbagai operasi kepolisian.

Jenderal Sigit meminta wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat sebagaimana semboyan dan motto ‘Arnavat Dharpa Mahe’, Karena di Laut Kami Bangga, dan ‘Cakra Buana Samapta’, Karena di Udara Kita Jaya, tentunya harus terus dikobarkan di dalam hati sanubari masing-masing personel Polairud.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Korpolairud Baharkam Polri atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang terbaik yang telah diberikan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta mendukung berbagai program Pemerintah,” tutur Jenderal Sigit.

Mengingat tantangan tugas Polri ke depan yang semakin kompleks, termasuk tantangan saat ini terkait penanganan Covid-19, Jenderal Sigit mengajak seluruh personel Polairud untuk meningkatkan profesionalitas.

Jenderal Sigit pun berharap, ke depan tugas-tugas kepolisian yang diemban akan semakin baik, dan kita semua mampu hadir memberikan rasa aman, meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat, dan tentunya membuat Polri semakin dicintai oleh masyarakat.

“Saya pesankan selalu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan niatkan bahwa seluruh tugas dan pengabdian kita sebagai bagian dari amal ibadah yang tentunya menjadi kewajiban bagi kita semua untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya,” pungkas Jenderal Sigit.(ml)

Komentar Facebook