Kapolda Sulut Ungkap Persamaan dan Perbedaannya dengan Kardinal Suharyo

  • Whatsapp
Kapolda sangat mengagumi beberapa karya tulis Kardinal Suharyo yaitu buku yang membahas pernyataan dari iman di dalam kesibukan sehari-hari.

Manado, Detikmanado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto beserta jajaran PJU menerima kunjungan Kardinal Prof Dr Ignatius Suharyo Hardjoatmojo Pr di Mapolda Sulut, bertempat di aula Catur Prasetya, Selasa (22/10/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolda Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto mengungkapkan rasa syukurnya karena  Kardinal Suharyo menyempatkan diri untuk mengunjungi personil Polri yang ada di Polda Sulut. “Sedikit tentang beliau, banyak memiliki kesamaan dengan saya yaitu sama-sama dari Jogja, yang kedua beliau putra ke-7 dari 10 bersaudara, saya Putra ke-7 dari 7 saudara. Yang ketiga cita-citanya ingin jadi polisi, saya ingin jadi room. Perbedaannya cuma satu yaitu beliau profesor saya masih doktor,” kata Kapolda yang disambut tawa personil yang hadir.

Bacaan Lainnya

Kapolda sangat mengagumi beberapa karya tulis Kardinal Suharyo yaitu buku yang membahas pernyataan dari iman di dalam kesibukan sehari-hari. “Di situ ditulis ada 3 pertanyaan filsafat mendasar yang bisa kita arahkan atau bisa kita diskusikan, yang pertama adalah apa yang bisa aku ketahui. Yang kedua adalah apa yang wajib aku lakukan, dan yang ketiga adalah apa yang aku harapkan,” bebernya.

Kapolda juga menambahkan, pertemuan dengan Kardinal Suharyo adalah waktu yang sangat berharga bagi semua personil Polri. “Sekali lagi kami mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai semoga bisa memberikan pencerahan bagi kita semua. Apabila nanti kunjungan sudah selesai, kami semua mendoakan mudah-mudahan diberikan keselamatan dalam perjalanan ke Jakarta,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *