Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya

  • Whatsapp
Kunjungan ini rangka menghadiri Bakti Sosial Kesehatan dan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani bersama masyarakat, Sabtu (30/11/2019).

Wamena, DetikManado.com – Setelah dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang kini menjadi Mendagri, Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP kembali mengunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Kunjungan ini rangka menghadiri Bakti Sosial Kesehatan dan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani bersama masyarakat, Sabtu (30/11/2019).

Bacaan Lainnya

Panglima TNI yang diberikan kesempatan membawakan sambutan dalam ibadah KKR menyampaikan bahwa kesehatan, kemampuan dan kelancaran dalam melaksanakan kegiatan sehari hari adalah nikmat dan berkat Tuhan.”Papua tanah yang diberkati, sesungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati dengan sumber daya yang melimpah dan suku bangsa yang beragam dan kaya akan budaya,” ucapnya.

Dia berharap semua pihak menjaga dan terus berbuat yang terbaik untuk negeri yang tercinta ini. “Selaku anak bangsa TNI dan Polri juga ingin berbagi khsusnya masyarakat di wilayah Wamena untuk bersama-sama menjaga kekayaan alam termasuk budaya yang ada di negeri ini,” bebernya.

Panglima juga mengatakan TNI Polri akan selalu hadir di seluruh penjuru nusantara untuk bersama sama membangun bangsa dan membantu kesulitan rakyat,dan selalu siap membantu bencana yang terjadi di negeri ini. “TNI Polri selalu hadir terdepan untuk mengatasi permasalahan dan kesulitan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Wamena ini, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh TNI Polri beserta Pemda Kabupaten Jayawijaya. Juga menyerahkan secara simbolis bantuan sepeda motor dari Presiden RI yang diterima oleh Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya.

Turut hadir dalam kunjungan ke Wamena mendampingi Kapolri yaitu Karo Penmas Div Humas Polri, Karo Wassidik Bareskrim Polri, Dir Pol Udara Baharkam Polri dan Koorspripim Polri, Pendeta Gilbert Lumoindong, Forkopimda Kabupaten Jayawijaya, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *