Kasus Covid-19 di Sulut Menurun, Prokes Tetap Diperketat

Satlantas Polres Bitung menggelar Operasi Patuh pada Sabtu (2/10/2021), mulai pukul 20.00 Wita.

Manado, DetikManado.com – Penanganan pandemi Covid-19 di Sulut kian terkendali. Jumlah kasus baru positif terus menurun, sementara angka kesembuhan meningkat. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap diperketat untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Bitung melalui Operasi Patuh pada Sabtu (2/10/2021), mulai pukul 20.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengatakan, operasi dilakukan secara hunting atau patroli di sepanjang ruas Jalan Walanda Maramis Kota Bitung. Operasi Patuh pada malam akhir pekan itu dilakukan dengan penindakan terhadap pelanggaran kasat mata yang rawan kecelakaan serta mencegah aksi balap liar.

“Sasaran operasi di antaranya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, kendaraan tanpa TNKB dan spion, melawan arus, knalpot bising, serta lampu yang tidak sesuai ketentuan peruntukannya,” ujarnya.

Selain penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, petugas juga melakukan penertiban terhadap warga yang melanggar prokes, terutama bagi yang tidak memakai masker. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Komentar Facebook

Pos terkait