Kearifan Lokal Kunci Strategis Peningkatan Wisata di Manado

  • Whatsapp

MANADO, DetikManado.Com – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Kamis (22/11/2018) kemarin, mengglar pelatihan Pemuda Tenaga Pelayanan Wisatawan di Golden Lake Resort Manado, dengan tema ‘Menjadi Pemuda Yang Berkualitas Dalam Pelayanan Wisatawan’.

Kegiatran yang dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Laurens Umboh, S.Sos, menghadirkan sejumlah pemateri dalam kegiatan ini, diantaranya Sekertarsi KNPI Kota Manado, Amas Mahmud. Hartini Mochtar, SE dari IHGMA, Kabid Pemuda Dispora Manado, Viktor Sinjal.

Pada pemaparan materi, Singal menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah strategis menunjang program cerdas pemkot Manado dalam hal ekonomi wisata. “Ini merupakan program unggulan dari Dispora Manado, dalam mewujudkan pemuda yang cerdas yang mampu menjadi tenaga wisata yang handal, kegiatan ini untuk menjabarkan program pemerintahan Kota Manado”. jelasnya.

Sementara itu, pemateri lain, yakni Sekertarsi KNPI Kota Manado, Amas Mahmud mengatakan kearifan lokal sebagai kunci peningkatan wisata di kota ini. “Kearifan lokal, salah satunya budaya, merupakan Kunci strategis peningkatan Wisata, namun budaya mulai terkikis perlahan, seharusnya kita tetap mempertahankan budaya dalam kehidupan sehari-hari, budaya sangat berpengaruh melengkapi sektor wisata alam dan kenyamaan di kota tinutuan yang kita cintai,” jelas Bung Amas.

Ditempat yang sama, Hartini Mochtar, SE, pemateri dari IHGMA, saat menyampaikan materi tetang Wisata Kelanjutan, menjelaskan bahwa generasi muda harus menjadi penggerak semangat untuk mewujudkan Indonesia wisata kelanjutan dengan mengedepankan kearifan lokal yaitu masyarakat dan kelestarian alam.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari ini, 22-23 November 2018, dan dihadiri oleh peserta dari Perwakilan KNPI, HMI, GMKI, GAMKI, Pemuda Gereja, BKPRMI, Penggiat Wisata.  (Dedy Malensu/red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *