Kepala Sekolah, Kelola DAK Fisik Secara Benar!

  • Whatsapp
Dinas Dikda Sulut menggelar Rapat Koordinasi DAK Fisik 2020 bagi Kepala Sekolah SMK, Komite Sekolah, P2S & Fasilitator yang berlangsung selama 9 hari.

Manado, DetikManado.com – Jajaran Kepala SMK di Sulut diingatkan agar bisa mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2020 secara benar. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh MKes melalui Pelaksana teknis DAK pada bidang SMK Ricky Lembong ST SPd MPd.

“Semua mengacu pada Perpres Nomor 88 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis dan Permen Nomor 11 tahun 2020 tentang Petunjuk Opreasional,” ujar Lembong di hadapan puluhan Kepala SMK, Jumat (7/8/2020). 

Bacaan Lainnya

Dinas Dikda Sulut menggelar Rapat Koordinasi DAK Fisik 2020 bagi Kepala Sekolah SMK, Komite Sekolah, P2S & Fasilitator yang berlangsung selama 9 hari. Kegiatan itu dibagi dalam 3 tahap sejak Selasa 28 Juli hingga Sabtu 8 Agustus 2020 bertempat di Ruang SDM Dinas Dikda Sulut dan salah satu Hotel Swissbell Manado.

Dia mengatakan, konsistensi sangat penting dalam pengerjaan proyek DAK Fisik ini dan jangan sampai pengerjaan serta laporan berbeda. Misalnya bahan yang digunakan kualitasnya tidak baik tetapi dalam laporan baik.

“Ada temuan lalu di sekolah mengurangi luasan minimum yang sudah ada, dan ini jangan sampai terjadi lagi. Kepsek harus memperhatikan itu,” tegasnya sambil menambahkan, jangan sampai juga ada kepsek yang berbelanja sendiri tidak melibatkan P2S. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.