Kepala SMA dan SMK di Sulut Ramai-Ramai Pasang Baliho ODSK

  • Whatsapp
Baliho ODSK yang dipasang di salah satu sekolah di Sulut.

Manado, DetikManado.com – Ratusan Kepala SMA dan SMK di berbagai kabupaten dan kota di Sulut ramai-ramai memasang baliho bertuliskan ‘ODSK’ di sekolah masing-masing. Tak hanya sekadar memasang baliho, para kepala sekolah (kepsek) juga mendokumentasikan dan mengunggah foto tersebut di berbagai media sosial.

Ratusan baliho ‘ODSK’ bertuliskan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, sedangkan yang lainnya tertulis Optimalisasi Didikan Sekolah Kita. Tak ketinggalan, para kepsek berfoto di samping baliho tersebut. Tak pelak hal ini mendapat sorotan dari sejumlah kalangan. “Terlalu berlebihan jika dunia pendidikan menunjukan dukungan politik seperti itu. Dari baliho-baliho itu terindikasi menunjukan dukungan untuk Olly Dondokambey dan Steven Kandouw atau ODSK,” ujar salah satu tokoh pendidikan di Sulut yang minta namanya tidak disebutkan.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, ratusan baliho dengan berbagai macam jargon yang dipajang di sekolah-sekolah menunjukan bahwa dunia pendidikan di Sulut sudah terjun dalam politik praktis. “Harusnya kepala sekolah itu mengurus manajemen sekolah dan mutu pendidikanm tidak ikut-ikut main di dunia politik dengan jargon-jargon itu,” ujarnya.

Di tempat terpisah, sejumlah orang tua siswa mengaku turut prihatin dengan masuknya baliho-baliho besar bertuliskan ODSK  di SMA/SMK negeri se-Sulut.

“Pemprov melalui Dinas Dikda Sulut bisa berdalih bahwa itu baliho program pemerintah, tapi masyarakat juga tahu siapa itu ODSK,” ungkap orangtua siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut dr Grace L Punuh MKes belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *