Ketua Kamiparho Manado Apresiasi 3 Srikandi Indonesia Jadi Pimpinan di L20

Ketua Komisariat Federasi Makanan Minuman Pariwisata dan Hotel (Kamiparho) Kota Manado Hervin Ahmad pose bersama 3 pengurus L20 (Foto : Mikhael Labaro/DetikManado.com)

Manado,DetikManado.com – Ketua Komisariat Federasi Makanan Minuman Pariwisata dan Hotel (Kamiparho) Kota Manado Hervin Ahmad mengapresiasi terpilihnya beberapa pengurus Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di Labour 20 (L20).

Sedangkan L 20 sendiri adalah organisasi yang mewakili kepentingan tenaga kerja di tingkat G20 yang dibentuk oleh International Trade Union Confederation (ITUC) dan Trade Union Advisory Committee to the OECD (TUAC).

“Ini adalah euforia dan dampak G20 yang di mana Indonesia menjadi tuan rumah tempat berkumpulnya 19 negara dan Presiden Joko Widodo sebaga ketuanya,” ujar Hervin,Selasa (24/05/2022).

Lanjut dia,ada sesuatu yang special untuk KSBSI yakni 3 srikandinya bisa menjadi deretan bahkan pucuk pimpinan L20(Labour20).

“Ini bagian dari program G20 yang konsen di bidang ketenaga kerjaan secara global dan yang juga menjadi peserta,” katanya.

Lanjutnya,3 srikandi ini adalah Elly Risita Silaban yang adalah Presiden KSBSI dipercayakan sebagai Ketua L20,Maria Emininta koordinator regional IIWE KSBSI di percayakakan Co Cheir L20,dan Sulistry yang adalah Sekjen KSBSI Kamiparho sebagai Staff Expert L20.

“Sebuah kebangggan dan harapan besar kepada 3 srikandi ini bisa membantu dan memfasilitasi isu-isu perburuhan yang ada di Indonesia,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook