Kolaborasi BNI dan Pemuda Ansor Sukses Menggelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Manado

Manado,DetikManado.com– Kegiatan Pelatihan Pendampingan Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM) kerjasama Bank Negara Indonesia (BNI) dan Gerakan Pemuda Ansor, di 34 Provinsi berakhir di Manado Sulut. Penutupan digelar Jumat, (10/12/2021) di Sintesa Peninsula Hotel Manado.

Saat sambutan, Direktur Bisnis UMKM BNI 46, Muhammad Ikbal, menyampaikan, UMKM penting bagi perekonomian karena memberi kontribusi peningkatan Produk Domestik Bruto.

Menurutnya, UMKM menyerap tenaga kerja, memberi peran penting bagi pertumbungan ekonomi. BNI akan bersama stake holder dalam pengembangan UMKM baik itu pelatihan dan pendampingan untuk mendapatkan kapasitas.

“Dari pengalaman kami dalam memberdayakan UMKM ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni  permodalan, teknologi informasi dan pemasaran. BNI juga menginisiasi bersama Ansor terkait modal,” tukas Ikbal.

Dia menambahkan, dengan adanya kolaborasi dengan itikad baik dan tulus, pasti akan terwujud. BNI akan memberikan kemudahan bagi UMKM Ansor termasuk KUR, untuk berkembang sama-sama.

Komentar Facebook