Kolaborasi dengan Kemendag dan Astra, Dagangan Gelar Talkshow UMKM Go Digital di Manado

Talkshow UMKM Go Digital di Manado yang digelar oleh Startup Dagangan, Sabtu 28 Januari 2023. (foto: Dok Dagangan)

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka peningkatan digitalisasi UMKM di Indonesia, Dagangan menggelar talkshow UMKM Go Digital bagi pelaku UMKM di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Gelaran talkshow berlangsung di Hotel Luwansa & Convention Center Manado menghadirkan Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan bersama Ryan Manafe selaku CEO & Co-founder Dagangan serta Paul Soegianto, Chief of Group Digital Strategy Astra, Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi literasi digital dan mengembangkan digitalisasi untuk pengusaha dan pelaku UMKM di Sulawesi Utara.

Talkshow tersebut menitikberatkan pada pembahasan mengenai perkembangan digitalisasi UMKM di Indonesia dan upaya dari pemerintah serta pihak terkait untuk mendorong digitalisasi UMKM dalam mencapai target pemerintah 30 juta UMKM digital pada tahun 2024.

“Kementerian Perdagangan tentu sangat mendukung penerapan UMKM Go Digital di Indonesia. Kami berharap UMKM dapat bekerja sama dengan sektor swasta seperti platform aplikasi lokapasar, commerce dan pembiayaan modal sehingga mendorong semakin banyak lagi UMKM mengaplikasikan digitalisasi di Indonesia” ungkap Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Lanjutnya, dagangan sebagai perusahaan startup rural commerce di Indonesia, turut serta untuk mengembangkan digitalisasi UMKM dengan 2 pilar utama. Yang pertama memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mendapatkan akses pasar dengan jangkauan yang lebih luas dan kedua menerapkan digitalisasi warung melalui layanan penyedia stok kebutuhan sehari-hari melalui aplikasi.

“Dagangan melihat adanya challenge yang dihadapi oleh UMKM untuk menerapkan digitalisasi ke bisnisnya, kami siap untuk berkontribusi demi meningkatkan digitalisasi UMKM di Indonesia dengan kegiatan-kegiatan yang mendukung dan mengedukasi para pelaku UMKM,” ungkap CEO & Co-Founder Dagangan Ryan Manafe.

Komentar Facebook