Komitmen Presma Unima: Transparan dan Independen

  • Whatsapp
Presma Unima periode 2020-2021, Jeremia R Pantow. (Foto: Richard Fangohoi/DetikManado.com)

Tondano, DetikManado.com – Setelah menjalani sidang lanjutan mahasiswa di Gedung Kuliah Bersama Unima, Tondano, Minahasa, Sulut, Senin (10/8/2020), Jeremia R Pantow terpilih sebagai Presma Unima, didampingi Frishlly Pantow sebagai Wapresma BEM Unima periode 2020-2021.

Jeje sapaan akrabnya menyatakan, pertama mereka akan menjaga koordinasi setiap anggota yang masuk dalam struktur BEM Unima periode 2020-2021. Kedua, transparansi BEM universitas, maupun BEM tingkat fakultas.

Bacaan Lainnya

“Kiat-kiat untuk menjaga koordinasi antara BEM, kami akan melakukan rapat ataupun turun langsung untuk mengawasi kinerja dari BEM tingkat fakultas, entah itu saling berbagi wejangan ataupun mengisi kekosongan,” ujar Jeje kepada DetikManado.com, Selasa (11/8/2020).

Ia mengatakan, bencana pandemi Covid-19 yang tengah dialami oleh segenap sivitas akademika Unima turut menjadi perhatian BEM Unima, baik dari aspek ekonomi maupun moril.

“Seharusnya Unima sebagai lembaga ilmiah hadir untuk membantu kebutuhan mahasiswa, contohnya lewat pengurangan UKT,” katanya.

Sementara itu, Jeje menegaskan kembali komitmennya soal transparansi dan independensi yang akan diperjuangkan BEM Unima.

“Transparansi bukan hanya dari pihak Rektorat kepada mahasiswa, melainkan transparansi antar sesama mahasiswa. Independensi juga akan kami jaga dengan kenetralan dan ketidakeberpihakan kepada organisasi (mahasiswa) tertentu,” tegasnya.

Sebelumnya, Wapresma Unima periode 2020-2021, Frishlly Pantow akan mendukung penuh Presma dalam menjalankan program kerja BEM dengan transparan dan independen satu tahun ke depan. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar