Kondisi KBM di SMPN 7 Manado Setelah 5 Ruang Kelas Diterjang Pohon Tumbang

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Manado Steven Tumiwa MPd, Kamis (12/1/2023), menjelaskan terkait kondisi KBM di SMPN 7 Manado setelah 5 kelas diterjang pohon tumbang pada awal pekan ini. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.fcom)

Manado, DetikManado.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado bergerak menangani situasi di SMPN 7 Manado setelah 5 ruang kelas di sekolah itu hancur diterjang pohon tumbang.

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Manado Steven Tumiwa MPd mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kejadiannya pada Senin sore, kemudian Selasa subuh DLH sudah mengamankan lokasi. Dinas PUPR juga sudah melakukan pengukuran kerusakan dan perencanaan perbaikan,” ujar Tumiwa saat dikonfirmasi, Kamis (12/1/2023).

Dia mengatakan, untuk total kerugian hingga saat ini masih dihitung oleh Dinas PUPR. Sedangkan pihaknya fokus pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

“Sementara siswa dilebur dulu ke beberapa kelas. Misalnya kelas 7 ya ke kelas 7, supaya tidak ada yang dirugikan termasuk anak-anak yang menerima pelajaran,” ujarnya.

Komentar Facebook