Kontribusi Prodi Fisika FMIPA Unsrat untuk GBI Praise Center Bailang Manado

  • Whatsapp
mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang dilakukan Prodi Fisika FMIPA Unsrat, Senin (31/5/2021).

Manado, DetikManado.com – Sebagai bentuk kontribusi perguruan tinggi kepada masyarakat, Program Studi (Prodi) Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), Senin (31/5/2021).

Kegiatan ini bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Praise Center Kelurahan Bailang Kompleks Loreng, Kecamatan Bunaken, Manado.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini disampaikan tentang Teknologi Sederhana Pengolahan Air Bersih. Topik PPM ini sesuai dengan permasalahan yang dihadapi Jemaat GBI Praise Center di mana air tanah yang mereka upayakan sangat keruh berwarna kuning kecoklatan seperti yang diungkapkan Gembala Jemaat Pdt Yohanis Boham STh.

Ketua Tim PPM Prodi Fisika FMIPA Unsrat Dolfie Pandara SPd MSi mengatakan, permasalahan yang dihadapi jemaat akan ditindaklanjuti melalui kegiatan penelitian skripsi mahasiswa.

“Ada PPM lanjutan berupa pembuatan instalasi penyaringan air,” ujar Pandara.

Ketua Tim PPM Prodi Fisika FMIPA Unsrat Dolfie Pandara SPd MSi memberikan pemaparan saat kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat.

Kegiatan itu dihadiri 20 orang anggota jemaat dan ada 4 orang mahasiswa yang mendampingi yaitu Muhammad Irham, Jimmy Pangumpia, Yoel Agryl Tumbelaka dan Kristina Unso.

Pandara mengatakan, dalam kegiatan itu juga disosialisasikan tentang Prodi Fisika FMIPA Unsrat dan penerimaan mahasiswa baru di FMIPA Unsrat. Sosialisasi itu disampaikan Dra Maria Bobanto MSi dan Ferdy SSi MSi.

“Pada akhir kegiatan, Tim PPM menyerahkan cenderamata untuk jemaat berupa masker sebagai bagian dari upaya mendukung protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 19,” ujar Pandara.

Kegiatan PPM ini digagas oleh Kelompok Riset Material Gunung Api, Kelautan dan Biomassa untuk aplikasi pengolahan air bersih yang ada di Prodi Fisika dan dikoordinir oleh Pandara.

Rangkaian kegiatan yang digelar Prodi Fisika FMIPA Unsrat ini mendapat apresiasi dari Dekan FMIPA Unsrat Prof Dr Ir Benny Pinontoan MSc yang baru saja terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni ITB Pengurus Daerah Sulut Periode 2021-2025. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait