KSOP Manado Luncurkan Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru

Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan Manado, Rabu (18/12/2019).

Manado,DetikManado.com – Menjelang arus mudik libur Natal dan Tahun Baru, Kementerian Perhubungan,  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado meluncurkan Posko Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan Manado, Rabu (18/12/2019).

Kepada DetikManado.com, Kepala KSOP Pelabuhan Manado melalui Kepala TU Roby Albert Koloay mengatakan peluncuran posko ini dilakukan secara serentak di seluruh pelabuhan di Indonesia dan berlangsung dari tanggal 18 Desember sampai 8 Januari 2020. “Posko ini bersifat terpadu baik dari Kepolisian, Pelindo, Jasa Raharja serta Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Posko ditujukan untuk penumpang yang membutuhkan informasi terkait arus mudik libur Natal ini. “Kami siapkan 22 kapal yang akan kita usahakan berlayar setiap hari,” beber Koloay.

Koloay juga mengatakan terkait dengan kondisi kapal, pihaknya juga telah melakukan ujicoba mengenai kesiapan armada kapal yang akan mengantar para pemudik nantinya. “Proses uji petik telah dilaksanakan, dan kapal-kapal tersebut sudah dinyatakan layak untuk mengangkut penumpang,” katanya.

Komentar Facebook

Pos terkait