Lansia Warga Airmadidi Minut Tewas Tenggelam di Telaga

Ilustrasi. (foto : Ist)

Airmadidi, DetikManado.com – Penemuan mayat lelaki Yustus Antonius Tiwouw (74), warga Kelurahan Airmadidi Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (MInut), Jumat (19/07/2019) menggegerkan warga setempat.

Korban ditemukan tak bernyawa di telaga yang terletak di Kelurahan Rap Rap. Lingkungan III, Kabupaten Minut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpum, sekitar pukul 05.30 wita, korban bersama istrinya Seni Palilingan (71) tengah membuka sebuah kolam ikan (telaga). Saat sedang menunggu air kolam surut, korban meminta istrinya ke gubuk yang tak jauh dari kolam untuk memasak.

Sekitar 30 menit di gubuk, istri korban kembali ke kolam ikan tersebut. Namun dia mendapati sang suami sudah terapung di kolam ikan kedua yang hendak dikeringkan olehnya.

“Melihat hal itu, saya langsung berteriak memanggil pertolongan,” Seni.

Terikan Seni terdengar oleh Ferdinan Tiwouw yang juga kakak korban yang saat itu berada di kebun kebun sekitar 50 meter dari kolam tersebut. Ferdinan pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Saya bersama istri korban langsung mengevakuasi korban dari dalam kolam, namun korban sudah tidak lagi bernyawa,” tutur Ferdinan.

Sementara itu, Poksek Airmadidi yang menerima informasi kejadian ini langsung menuju lokasi dan melakukan tindakan pertama di TKP.

Menurut Ka SPK Polsek Airmadidi Aiptu Bambang, pihaknya telah menghubungi keluarga korban, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. jenazah korban dibawa pulang oleh keluarga ke rumahnya di Airmadidi Bawah.

“Keluarga korban telah membuat Surat Pernyataan Penolakan otopsi dan menyatakan sudah ikhlas menerima kematian korban adalah musibah. Korban diduga terpeleset ke dalam kolam ikan lalu tenggelam,” jelas Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Rambing. (dem)

Komentar Facebook