119 dibaca

Lantamal VIII Manado Ikut Bersih-Bersih Pantai Bunaken

  • Whatsapp
Kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan Balai Taman Nasional Bunaken tersebut dalam rangka hari Pramuka serta menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Manado,DetikManado.com- Bertempat di Kelurahan Alungbanua, Kecamatan Kepulauan Bunaken, Kota Manado, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melakukan bersih-bersih pantai, Rabu (14/08/2019). Kegiatan tersebut diikuti 25 personel terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil serta perwakilan ibu-ibu Jalasenasti Korcab VIII DJA II.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan Balai Taman Nasional Bunaken tersebut dalam rangka hari Pramuka serta menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Muat Lebih

Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Dr Farianna Prabandari dalam sambutannya antara lain menyampaikan kerusakan ekowisata laut banyak disebabkan oleh limbah sampah plastik, baik dari rumah tangga atau wisatawan. “Oleh karena itu diperlukan kesadaran dan keterlibatan semua pihak untuk menjaga kebersihan laut,”ujarnya.

Peserta melakukan penyisiran di sepanjang pantai untuk membersihkan sampah plastik dan botol-botol minuman yang berserakan.

Dalam kegiatan tersebut peserta terdiri dari antara lain Lantamal VIII, Kepolisian Sektor Kepulauan Bunaken, Koramil 1309/01 Tuminting, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut dan Kota Manado, pemerintah setempat, perkumpulan selam, Pramuka dan warga masyarakat.

Peserta melakukan penyisiran di sepanjang pantai untuk membersihkan sampah plastik dan botol-botol minuman yang berserakan. Kegiatan bersih-bersih sampah juga dilaksanakan di dalam air dengan melibatkan para penyelam dari dive center dan resort.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Aspotmar dan Asrena Danlantamal VIII, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut dan Kadispotmar Lantamal VIII serta perwakilan Pengurus Korcab VIII DJA II.(hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *