Lantamal VIII Manado Menggelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Alam

Pelaksanaan latihan diawali dengan briefing awal Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka selaku Direktur Latihan. (Foto: Dispen Lantamal VIII Manado)

Manado, DetikManado.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023.

Latihan yang digelar Lantamal VIII Manado ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari dari 27 – 29 Maret 2023, dan dipimpin Panglima Komando Armada II.

Latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, kemampuan dan profesionalisme serta menyamakan pola pikir dan pola tindak prajurit TNI AL dalam melaksanakan penanggulangan bencana, terutama bencana alam.

Personil yang akan dilibatkan dalam latihan ini Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII Bitung serta satuan operasi unsur Lantamal VIII berupa 3 KAL, RHIB, Sea Rider dan perahu karet.

Latihan tersebut juga melibatkan satuan komando samping seperti BMKG Provinsi Sulut, BPBD Provinsi Sulut, Basarnas Provinsi Sulut, Dinkes Provinsi Sulut dan Dinsos Provinsi Sulut.

Komandan Lantamal VIII pada latihan tersebut bertindak sebagai Direktur Latihan (Dirlat), sedangkan sebagai Perwira Penyelenggara Latihan (Papelat) Asops Danlantamal VIII.

Komentar Facebook